Aplikasi Wisata dan Biro Perjalanan

Dunia pariwisata dan layanan publik makin mudah dan terjangkau, kini publik tidak perlu rumit untuk mengakses banyak hal terkait dengan wisata mulai dari rute hingga, berbekal Android sejutaan, kini anda gak perlu repot buat pesan tiket atau melihat-lihat destinasi wisata tujuan anda.

Komunitas pecinta teknologi informasi (peniti) mencoba menjelajahi beberapa fitur yang ada di beberapa aplikasi penyedia tiket perjalanan wisata yang bisa jadi anda pun juga sudah menggunakannya.

Secara umum, beberapa hal yang sudah kami temukan dalam beberapa aplikasi ini adalah kesamaan mereka dalam beberapa fitur dan kemudahan navigasi, kecepatan akses dan kemudahan dalam finalisasi transaksi, juga berbagai tawaran diskon menarik dari perusahaan aplikasi ini dalam berebut pasar pengguna, diskon potongan harga tertentu yang biasa dijumpai pada hotel dan penginapan juga paket wisata khususnya.

Ada banyak aplikasi yang menarik dalam menawarkan kemudahan mengakses tiket serta akomodasi ke lokasi wisata. Sebagai contoh yang menurut hemat kami paling banyak diakses dan diunduh baik dalam platform web maupun mobile adalah Traveloka. Semisal saat kita ingin bepergian ke Bali dan ingin menggunakan pesawat Lion Air (http://www.traveloka.com/lion-air)sebagai moda transportasi tercepat untuk sampai ke sana, kita cukup buka aplikasinya lalu tinggal ikuti langkah-langkah mudahnya hingga sampai pada proses pembayaran. Hal serupa bisa ditemui pada aplikasi lain semacam tiket.com dan wego.co.id. Akan tetapi tetap ada perbedaan di masing-masing aplikasi tergantung pada kebijakan perusahaan.

Selain kesamaan di atas, ada yang membedakan, perusahaan pengembang Aplikasi Traveloka -atas permintaan dari Perusahaan Traveloka tentunya- ini memudahkan bagi siapapun saja yang tak sempat mencetak tiketnya, maka cukup dengan mengakses e-Tiketnya, calon penumpang tinggal menunjukkan tampak layar e-Tiket tersebut ke petugas bandara dan penumpang bisa chcek in. Ini yang berbeda dari aplikasi sejenis lainnya. Tentunya kekurangan aplikasi lainnya dalam hal ini bisa dimaklumi mengingat ada kelebihan lain yang menjadi titik fokusnya yang kesemuanya tergantung pada kebijakan perusahaan.

Semua kembali pada pengguna, lebih cocok dan sreg dengan aplikasi yang mana yang bisa menjawab kebutuhannya. Apakah traveloka, tiket.com, wego atau aplikasi yang lainnya.

Monggo mawon. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*